Skip to main content

Cara Menonton Youtube di TV

Cara Menonton Youtube di TV




Monstutor.com - Cara Menonton Youtube di TV - Youtube merupakan platform berbagi video terbesar di dunia. Di Youtube terdapat jutaan video yang dapat kita tonton. Selain di tonton melalui PC dan Smartphone, Youtube pun dapat ditonton di TV.


Sayangnya tidak semua jenis televisi dapat digunakan untuk menonton YouTube. Hanya smart TV  yang dapat dipakai untuk menonton Youtube.  

Jadi, sebelumnya cek dulu apakah TV Anda  sudah termasuk Smart TV dan dapat digunakan untuk menonton Youtube. 

Apabila TV Anda memang termasuk Smart TV, berikut cara pengaturan supaya dapat menonton Youtube di TV pintar Anda :

  • Langkah 1 : Nyalakan Smart TV Anda kemudian  masuk ke dalam menu pengaturan. 
  • Langkah 2 : Setelah itu, Anda klik "Setting" lalu "Link TV and Phone".
  • Langkah 3 : Login ke akun YouTube melalui Ponsel Anda. Kemudian, Anda ketuk menu "Account" yang berada di pojok kanan atas layar ponsel.
  • Langkah 4 :Anda ketuk "Setting" lalu ketuk "Watch on TV". Lalu Anda lanjutkan dengan mengetuk "Enter TV code".
  • Langkah 5 : Masukkan kode tersebut ke dalam kolom yang muncul di layar ponsel. Terakhir Anda ketuk "Link" untuk menghubungkan kedua perangkat tersebut.
  • Selesai. Youtube sudah dapat ditonton melalui Smart TV Anda.


Itulah cara menonton Youtube di Smart TV. Terus,  apakah Jenis TV biasa dapat digunakan untuk menonton Youtube ? Jawabannya tentu bisa. Untuk caranya bisa dibaca di artikel ini : Cara Menghubungkan HP Android ke TV .








Tag: cara nonton youtube di tv dengan wifi, cara menonton youtube di tv samsung, cara memasang aplikasi youtube di tv, cara nonton youtube di tv tabung, cara nonton youtube di tv dengan wifi indihome, cara mencari aplikasi youtube di tv, cara melihat kode qr tv lg, cara nonton youtube di tv lg tanpa kabel.